Kaligrafi Benang Jepara ( KBJ )

Lihat Semua Daftar Opening Di Bawah ini

Semua Jenis Pembukaan Catur ( Chess Opening )

           Di bawah ini merupakan semua pembukaan catur ( Chess Opening ) yang akan saya bahas dalam blog ini, dari setiap pembuk...

Download Ebook Catur Budapest Defense 1517 Games

Download Ebook Catur Budapest Defense 1517 Games


Budapest Gambit (atau Budapest Pertahanan) adalah pembukaan catur yang dimulai dengan bergerak:
1. d4 Nf6
2. c4 e5
Meskipun debut awal tahun 1896, Budapest Gambit mendapat perhatian dari pemain terkemuka hanya setelah menang sebagai Black oleh Grandmaster Milan Vidmar lebih Akiba Rubinstein pada tahun 1918.  menikmati kenaikan popularitas di awal 1920-an, namun kini jarang dimainkan di tingkat atas. Ini mengalami persentase yang lebih rendah dari menarik dari jalur utama lainnya, tetapi juga kinerja keseluruhan yang lebih rendah untuk Black.

Setelah 3.dxe5 Hitam dapat mencoba Fajarowicz variasi 3 ... NE4 yang berkonsentrasi pada perkembangan pesat dari potongan-potongan, namun langkah paling umum adalah 3 ... NG4 dengan tiga kemungkinan utama untuk Putih. Adler variasi 4.Nf3 melihat Putih mencari keuntungan spasial di pusat dengan potongan nya, terutama penting d5 persegi. The Alekhine variasi 4.e4 memberikan Putih keuntungan spasial penting dan pusat pion yang kuat. The Rubinstein variasi 4.Bf4 mengarah ke pilihan penting untuk White, setelah 4 ... Nc6 d5.Nf3 BB4 +, antara 6.Nbd2 dan 6.Nc3. Balasan 6.Nbd2 membawa permainan posisional di mana Putih menikmati pasangan uskup dan mencoba untuk menerobos di queenside, sementara 6.Nc3 membuat keuntungan materi dari pion pada biaya melemahnya struktur pion putih. Hitam biasanya terlihat memiliki permainan agresif (banyak baris yang dapat mengejutkan lawan yang tidak tahu teori) atau melumpuhkan struktur pion putih.


Budapest Gambit berisi beberapa tema tertentu yang strategis. Setelah 3.dxe5 NG4, ada pertempuran lebih pion tambahan Putih pada e5, yang Hitam biasanya menyerang dengan ... Nc6 dan (setelah ... BC5 atau ... BB4 +) ... Qe7, sementara Putih sering membela dengan BF4, Nf3, dan kadang-kadang Qd5. Dalam variasi 4.Nf3 permainan bisa berkembang baik dengan Black menyerang kingside Putih dengan manuver dari benteng lift, atau dengan Putih menyerang kingside Hitam dengan menekan f2-f4, dalam hal Hitam bereaksi di tengah melawan e3-pion. Dalam berbagai variasi langkah c4-c5 memungkinkan Putih untuk mendapatkan ruang dan membuka prospek uskup cahaya persegi nya. Untuk Black, cek Bf8-b4 + sering memungkinkan perkembangan pesat.

Download Ebook Catur Budapest Defense 1517 Games di bawah ini :

Download                     Download
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar