Kaligrafi Benang Jepara ( KBJ )

Lihat Semua Daftar Opening Di Bawah ini

Semua Jenis Pembukaan Catur ( Chess Opening )

           Di bawah ini merupakan semua pembukaan catur ( Chess Opening ) yang akan saya bahas dalam blog ini, dari setiap pembuk...

Pembukaan Catur 2 Knights Defence

2 KNIGHT DEFENCE


2 Knights Defence atau Dua Kuda Pertahanan adalah pembukaan catur yang dimulai dengan bergerak:

1. e4 e5
2. Nf3 Nc6
3. Bc4 Nf6

Pertama Di populerkan oleh Polerio [1] (c 1550 -.. c 1610) pada akhir abad ke-16, baris ini dari Game Italia itu secara luas dikembangkan pada abad ke-19. Langkah ketiga hitam adalah pertahanan yang lebih agresif dari Piano Giuoco yang akan dihasilkan dari 3 ... BC5. Bahkan, David Bronstein menyarankan bahwa istilah "pertahanan" tidak cocok, dan bahwa nama "Chigorin Serangan balik" akan lebih tepat. [2] Dua Knights telah diadopsi sebagai Black oleh banyak pemain agresif termasuk Mikhail Chigorin dan Paul Keres, dan Juara Dunia Mikhail Tal dan Boris Spassky. Dalam bermain grandmaster modern, 3.Bc4 adalah jauh lebih umum daripada 3.Bb5 dan lebih solid 3 ... BC5 adalah balasan biasa, sehingga Two Knights Pertahanan jarang terlihat. Ini masih populer dengan pemain amatir. Teori pembukaan ini telah dieksplorasi secara luas dalam korespondensi catur dengan pemain seperti Hans Berliner dan Yakov Estrin.

ANALISIS PEMBUKAAN 2 Knights Defence



                                                    Gambar 1
           
2 Knights Defence atau Dua Kuda Pertahanan adalah sebuah pembukaan sekaligus pertahanan untuk Hitam, alasan di namai itu karena kedua kuda hitam keluar untuk bertahan dari serangan putih, Lihat Gambar 1.,yang perlu sobat ketahui ketika ada pembukaan yang ada nama defence ( Pertahanan ) berarti pembukaan itu merupakan untuk hitam, untuk bertahan karena putih telah melangkah lebih dulu.
            Seperti  yang di katakan David bronstein diatas, bahwa langkah Peluncur hitam ke Petak C5 atau (BC5) Lihat gambar 2.,  itu bukan merupakan pertahanan bagi hitam melainkan sebuah serangan balik bagi putih, walupun pada akhirnya kuda putih masuk memukul bidak .


                                                                     Gambar 2

              Dari analisis game ini ( Semua game bisa sobat download sendiri ada 273 Game di pembukaan 2 Knights Defence dan silahkan di analisis serta pelajari sendiri ) terlihat bahwa putih telah menyerang dari sayap raja dengan memukul bidak F7 ( Hitam mengorbankan bidak F7 ), langkah peluncur hitam sangat tepat jika putih tidak menyadari langkah peluncur itu, maka putih dalam bahaya,




Itu adalah salah satu analisis game dari 273 Game yang nantinya sobat akan download dan pelajari, jika sobat penasaran dengan kelanjutan langkah AMAZING nya silahkan lanjutkan sendiri, download gamenya di bawah ini:



Download 2 Knights Def., Traxler var.: 273 Games

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
7 November 2018 pukul 15.27 ×

Aplikasi apa ini gk di download hanya mutar trus

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar